google.com, pub-8027005344017676, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Rabu, 08 Juli 2015

Membuat MesinTatto

  • Rabu, 08 Juli 2015
  • KLVD
  • Share
  • Tatto berasal dari bahasa Tahitan (TATU), yang memiliki arti: "Menandakan Sesuatu". Tatto adalah suatu tanda (rajah) yang dibuat dengan memasukkan pigmen warna kedalam kulit.
    Rajah jenis ini dapat di buat terhadap kulit manusia dan hewan. Rajah pada manusia adalah suatu modifikasi kulit tubuh , sementara rajah pada hewan di gunakan sebagai tanda identifikasi kepemilikan.

    Pada jaman dahulu, rajah selalu di gunakan oleh suatu kaum/ golongan di dunia tertentu untuk penandaan wilayah, derajat, pangkat, prestasi dan kesehatan seseorang.

    Sebelum melangkah dan mengambil keputusan memiliki tatto, hal yang harus anda dipikirkan adalah, bahwa tatto akan terbawa sampai mati, berada dibawah kulit diatas tulang. Segala tindakan dan upaya untuk menghilangkan tatto akan menimbulkan bekas dan kulit tidak akan dapat pulih seperti sedia kala. Jika sobat sudah siap akan hal tersebut, silahkan lanjutkan membaca cara membuat mesin tatto sederhana ini.

    1. Silahkan pilih pulpen yang sesuai selera pegangan tangan. dan lubangi seperti pada gambar berikut.
    2. Kemudian gunakan sendok/ garpu makan, potong kepalanya kemudian bengkokkan sehingga menjadi bentuk L (siku). Dan gunakan tali plastik (nylon cable) untuk mengikatnya.
    3.  Ikat dengan amat dan sangat kuat dan pastikan tidak goyang/ mleset.


    4.  Lalu pasang dinamo 9-12 V dengan menggunakan tali plastik (nylon cable) sampai kencang dan kencang.
    5.  Khusus untuk ujung dinamo supaya gerakannya sinkron, perlu di buat sebuah dudukan yang khusus, bisa di cor menggunakan plastik/ logam, sesuai selera



    6. Untuk jarumnya, gunakan sebuah pipa silinder kecil yang terbuat dari plastik dan jarumnya dapat di ikat/ di cor menggunakan lem.
    7. Kemudian pada sisi satunya lagi, buatlah lingkaran bertangkai menggunakan kawat dan ikat/ cor pada pipa tersebut dan untuk meredam getaran dan supaya laju jarum dapat presisi maka gunakan selongsong kuningan yang dapat ditemukan dalam korek gas (gunakan part no. 4 dan no.6 saja, lalu lem di ujung pen supaya tidak berubah posisinya).



    8. Silahkan pasang saklar tambahan untuk on-off nya dan gunakan sepasang soket mic untuk sumber tenaganya. Karena dengan demikian, alat akan mudah di bongkar pasang dan dibawa kemana-mana. Selanjutnya sumber tenaga bisa menggunakan batre, adaptor, aki kering, sesuai dengan ukuran dinamo yang digunakan.
    NB: Untuk tinta, bisa menggunakan tinta rotr*ng atau ste*dler. Tetapi jangan menggunakan tinta spidol whiteboard ataupun permanen yang ada dipasaran, karena saya pernah mencoba, dan hasilnya malah membuat kulit gatal dan bengkak-bengkak. Sekian dan semoga bermanfaat.
    Bontang Onlen