google.com, pub-8027005344017676, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Rabu, 01 Juli 2015

Cara Menyembunyikan File Rahasia

  • Rabu, 01 Juli 2015
  • KLVD
  • Share
  • Dijaman yang semakin canggih, ada kalanya file didalam folder komputer maupun Laptop harus disembunyikan, apalagi jika file tersebut berisi data penting seperti nomor rekening bank, password atau kata sandi sebuah situs penting serta dokumen-dokumen lainnya yang bersifat pribadi dan rahasia.

    Dan bagi para pengguna perangkat komputer PC atau laptop dirumah, yang digunakan secara bersama-sama dengan anggota keluarga yang lain, kadang ada yang nakal koleksi gambar atau video yang "rahasia dan dewasa". Maka, supaya terhindar dari pengguna user lainnya, bisa juga menggunakan tehnik ini
    untuk menghindari hal-hal yang tidak baik. Tanpa perlu saya menjelaskan panjang lebar lagi, silahkan simak caranya melalui tehnik dibawah ini.


    1. Sorot file yang hendak anda sembunyikan lalu klik kanan pada mouse dan pilih Properties
    2. Pada menu General silahkan beri tanda centang pada kolom Hidden


    3. Kemudian pada pojok kiri bagian windows explore, silahkan klik menu Organize
    4. Kemudian pilih Folder and search options
    5. Pada menu View(1) pilih point pada Don`t show hidden files , folder, or drives(2), lalu klik tombol Apply(3) dan terakhir OK(4)

    Dengan serta merta, file anda akan hilang dari pandangan mata. Tetapi jangan khawatir, file ini tidak hilang secara nyata, melainkan hanya tidak terlihat akibat dari disembunyikan secara sengahja melalui langkah tadi.

    Lalu, bagaimana untuk menampilkan file tersebut, jika suatu saat di butuhkan/ diperlukan ?...
    Nah, untuk mengembalikan supaya file yang disembunyikan dapat terlihat kembali seperti sedia kala,
    Silahkan ikuti petunjuknya melalui keterangan dibawah ini.

    1. Pada bagian windows explore , pilih menu Organize(1) lalu pilih Folder and search options(2)
    2. Kemudian akan muncul kolom Folder Option dan pilih menu View(1) Beri tanda point pada Show hidden file, folder, or drives. Lanjutkan menekan tombol Apply(3) dan terahir OK(4)
    Sekarang file tersembunyi tersebut sudah dapat dilihat dan siap untuk di proses. Jika pada file seperti bercadar, cara menghilangkannya sama dengan keterangan di nomor 1 (paling atas).

    Jika masih belum mengerti penjelasan di atas, silahkan lihat tayangan prakteknya secara langsung melalui video dibawah ini.
    Sekian dan semoga bermanfaat.
    -
    Bontang Onlen