google.com, pub-8027005344017676, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sabtu, 04 Juli 2015

Cara Merekam Tampilan Pada Komputer

  • Sabtu, 04 Juli 2015
  • KLVD
  • Share
  • Kadang, dalam berhadapan dengan teknologi komputer atau internet, kita memerlukan sebuah cara untuk bagaimana merekam sekaligus menyimpan tampilan virtual yang ada dihadapan kita.

    Jika masalah ini dapat dipecahkan dengan bantuan kamera yang ada pada perangkat seluler kita, itu juga bagus, akan tetapi kekurangannya adalah hasil gambar yang tidak maksimal sehingga detail yang didapat kurang memuaskan dan juga masih harus direpotkan dengan proses transfer file ke komputer menggunakan kabel data.


    Dalam hal ini, dari pabrik komputer sebenarnya sudah menyiapkan sebuah tombol khusus untuk memenuhi apa yang kita butuhkan. Semua gambar-gambar pada tutorial ini juga menggunakan tehnik ini. Tapi sebelumnya, silahkan lihat dulu apa yang berhasil di rekam oleh Print Screen Shoot berikut ini :

    1. Oke... tanpa banyak cing cong lagi mari langsung saja di mulai,buka Adobe Photoshop nya, silahkan mau menggunakan versi berapapun bisa.koq. disini saya menggunakan Photoshop CS3. Setelah di buka, langsung di minimize alias di sembunyikan dulu.
    2. Kemudian arahkan, tampilan yang mana yang hendak di shoot, silahkan... Dalam tutorial ini di gunakan tampilan screen pada texas holdem poker...Setelah layout yang di kehendaki terpilih, kemudian tekan tombol pada keyboard yang bertuliskan Print Screen sysRq
    3. Setelah menekan tombol Print Screen sysRq , lalu buka Adobe Photosop yang tadi di minimize menjadi di- maximize aliasdi tampilkan dari persembunyiannya. Lalu segeralah memilih menu File New atau bisa langsung pakai shorcut Ctrl+N
    4. Isikan judulnya sesuai selera dan ukuran-ukuranlainnya sesuaikan saja   dengan yang ada pada tutorial ini.Ini adalah sebuah papan media digital   atau kalau kita mau menggambar, ini adalah kertasnya.
    5. Setelah langkahnya benar dan betul, maka akan muncul sebuah lembar kosong yang siap untuk di gunakan.
    6. Langsung saja tambahkan yang tadi telah di rekam dengan menggunakan tombol Print Screen sysRq dengan cara, tekan tombol pada keyboard Ctrl + V di atas papan kosong yang tadi sudah di buat.
    7. Jreeeeeeeng ......Dengan serta merta akan tampil apa yang tadi telah di rekam dengan menggunakan tombol Print Screen sysRq. Sampai langkah ini dapat di katakan cukup,selesai dan simpan dengan format Jpg atau Jpeg, dengan menekan tombol keyboard Ctrl + S
    Namun apabila ingin gambarnya tampak lebih rapi lagi, misalnya ingin  menghilangkan area-area yang mengganggu dan tidak di kehendaki, silahkan  baca bagaimana caranya memotong foto disini.
    Jika masih belum paham tentang tutorial diatas, silahkan saksikan videonya secara langsung dibawah ini. Semoga bermanfaat,sampai berjumpa kembali dalam saluran yang sama.
    Bontang Onlen