google.com, pub-8027005344017676, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jumat, 19 Juni 2015

Cara Memotong Foto Sederhana

  • Jumat, 19 Juni 2015
  • KLVD
  • Share

  • Pada kesempatan kali ini, saya akan membuat sedikit tutorial menggunakan software edit foto nomor satu didunia yaitu, Adobe Photoshop. Jika anda sekalian bingung karena merk ini versinya banyak sekali, maka saya katakan, silahkan mau menggunakan versi berapapun bisa. Dalam tutorial ini, saya menggunakan gambar milik bapak guru saya yang tercinta, yaitu pak Ranto dengan Photoshop versi CS3. Versi ganjil yang ringan dan paling saya sukai. Meski banyak aneka macam software maupun alat untuk memotong gambar, namun ada pula teman-teman saya yang masih bingung dalam menggunakan alat hebat ini. Baiklah, tanpa panjang lebar dan basa basi lagi saya bertutur kata, marilah kita mulai memotong gambar.

    Buka Photoshop yang sudah tersedia di komputer PC atau Laptop anda
    1. Pilih menu File dan Open

    2. Pilih gambar yang hendak di kerjakan dan Open.
    3. Setelah gambar terbuka , kemudian pilih Croop Tool (lihat tanda panah)
    4. Isilah kolom Width (lebar), High (tinggi), Resolusi (untuk dicetak print, tetapkan nilai 100 px/cm, dan untuk sekedar di upload ke internet/ dipakai sebagai perangkat Hp/Tab/BBM tetapkan nilai menjadi 72px/inch saja)


    5. Berikut ini adalah daftar ukuran untuk siap di cetak dengan printer/ mesin lab foto
    6. Letakkan Croop Tool dan tarik, untuk mendapatkan hasil potongan yang di inginkan.Atur ketepatan posisi dengan seksama (gunakan tombol panah kanan, kiri, atas, bawah ada keyboard anda).
    7. Setelah yakin posisi benar-benar pas, tekan tombol ENTER
    8. Proses pemotongan gambar telah selesai dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Berikut ini adalah tampilan antara sebelum dan sesudah gambar di lakukan pemotongan/ Croping.

    Jika masih belum paham juga, silahkan saksikan videonya dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu menyertai anda sekalian.
    Bontang Onlen