google.com, pub-8027005344017676, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Rabu, 27 Juli 2016

Menerima Uang Dengan Western Union

  • Rabu, 27 Juli 2016
  • KLVD
  • Share
  •  
    Western Union adalah perusahaan besar asal Amerika Serikat yang bergerak dalam layanan finansial. Perusahaan ini pertama kali didirikan oleh Hiram Sibley pada tahun 1851 di GreenWood Village, Colorado, Amerika Serikat. Western Union ini saat awal-awal didirikan banyak sekali membeli perusahaan-perusahaan kecil, hingga pada ahirnya pada tahun 1860 jaringan Western Union telah menguasai Pesisir Timur Amerika hingga Sungai Mississippi, dan dari Great Lakes hingga sampai Sungai Ohio. Pada tahun 1961, Western union membangun jaringan telegrap antar benua pertama kali di duni.


    Hingga hari ini, Western Union sangat dipercaya oleh orang-orang disegala penjuru dunia sebagai perantara transaksi internasional yang terpercaya. Meski pada awalnya saya sendiri tidak mengenal apa itu Western Union, namun akibat dari saya mendapat kiriman pembayaran dari Google, maka sedikit-sedikit saya belajar dan mencoba memahami tentang layanan finansial ini.

    Pada postingan saya kali ini, akan saya ulas tentang pengalaman saya pribada dalam berurusan langsung dengan Western Union. Yaitu tentang bagaimana cara untuk menerima uang melalui jasa layanan finansial ini.

    1. Awalnya saya membuka Email dan disana ada pemberitahuan tentang uang yang telah dikirimkan oleh Google melalui Western Union.
    2. Lalu saya diarahkan untuk membuka nota pembayaran, disana banyak terdapat data rincian yang sangat dibutuhkan ketika mengambil uang di kantor pos.
    3. Kemudian saya print halaman tersebut, agar memudahkan saya mengurus pencairan uang nantinya. Oh iya, sekalian saya print juga salinan kartu identitas resmi keluaran pemerintah (KTP) juga, karena akan ditanyakan dan diminta saat pengambilan uang.
    4.  Setelah nota pembayaran selesai saya print, saya pun bersiap-siap menuju kantor pos untuk mengambil uang kiriman pembayaran tersebut. Sebelum berangkat, saya pastikan untuk membawa KTP aseli, pulpen, karena biasanya pulpen yang disediakan oleh pihak kantor pos harus antri dengan pengguna yang lainnya dan tak lupa juga saya membawa gelang karet untuk mengikat uang yang akan saya terima.
    5. Pergi menuju kantor pos Indonesia dan mengambil blangko Western Union kemudian mengisi data-data sesuai apa yang tertera di nota pembayaran. Yang terpenting adalah nama, alamat dan nomor MTCN.
    6. Setelah semua data lengkap dituliskan dalam blangko Western Union, lalu menuju loket dan menunggu sebentar petugas memeriksa secara online. Setelah itu, ditanyakan mengenai kartu identitas KTP aseli dan di minta salinan/ fotokopi KTP, saya langsung potong salinan KTP yang sudah saya print di rumah. Dan setelah itu, petugas menyuruh tanda tangan dan cap jempol di sebuah resi berwarna abu-abu dan saya menerima salinan resi tersebut berupa secarik kertas berwarna kuning dan salinan blangko Western Union yang sebelumnya sudah saya isi beserta uang yang dikirimkan dari pihak Google.


      • Salinan Blangko Western Union
      • Salinan Resi
      • Uang tunai Rp. 18.894.200,-
    Sekian postingan ini, ada kekurangan dan kesalahan dalam menyampaikannya, mohon di maafkan.

    Bontang Onlen